Friday, March 9, 2012

Inilah Kriteria Suami Andalan

Apakah saat ini Anda memiliki kekasih yang tak pernah lupa membawakan Anda sekotak cokelat dan setangkai mawar? Jika ya, itu tipe kekasih romantis.

Apakah saat ini Anda memiliki suami yang bersedia bangun ditengah malam buta untuk membuatkan susu sikecil? Jika ya, itu tipe suami andalan.

Namun, Anda harus paham bahwa kekasih yang romantis belum tentu menjadi suami yang bisa diandalkan. Sebuah pertanyaan yang harus Anda jawab, pilih mana, punya kekasih romantis atau suami yang bisa diandalkan? Saya yakin Anda akan menjawab pilihan yang kedua karena kekasih bisa pergi kapan saja sedangkan suami sejatinya untuk seumur hidup. Sebab itu, sebagai wanita Anda harus bisa memprediksi apakah kekasih Anda nantinya akan menjadi suami yang bisa diandalkan.

Untuk mengetahui apakah kekasih Anda kelak bisa jadi suami yang bisa diandalkan, Anda tak perlu melakukan riset yang intens dan rumit. Cukup dengan memastikan tiga hal dibawah ini:

1. Melengkapi Kekurangan Anda

No body is perfect. Ya, tak ada manusia yang sempurna, begitu pula dengan Anda dan kekasih Anda. Sebab itu, sebelum Anda mengucapakan ‘ya saya bersedia menjadi istrimu’, Anda harus bisa memastikan bahwa kelebihan si dia akan mampu menutupi kekurangan Anda, kekuatan si dia akan mampu melindungi kelemahan Anda, potensi si dia akan mampu melengkapi kehebatan Anda. Bila si dia pernah menunjukkan sedikit saja superioritasnya sebagai seorang pria, maka Anda harus berhati-hati sekalipun dia selalu bersikap romantis.

Ingat! Superioritas pria acapkali muncul dalam alasan mendidik danmelindungi wanita. Padahal superioritas itu identik dengan egoisme. Jadi, untuk bisa menjadi suami andalan si dia harus bisa melengkapi kekurangan Anda.  

2. Jujur Pada Anda

Dalam sebuah hubungan, jujur adalah harga mati. Sebuah hubungan yang tidak berlandaskan kejujuran hanya tinggal menunggu waktu untuk mencapai antiklimaks. Jadi sebelum mengambil keputusan untuk menjadi istrinya, Anda harus bisa memastikan bahwa si dia jujur pada Anda.

3. Menghormati Anda

Anda harus bisa memunculkan sisi sensitivitas Anda untuk memahami hal ini. Si dia menyayangi Anda sebagai seorang kekasih, tetapi apakah dia juga menghormati Anda sebagai seorang manusia diluar dirinya?

Ingat! Menikah bukan hanya menyatukan fisik Anda dengannya tapi juga melingkupi semua segi kehidupan Anda. Pelajari apakah si dia menghormati Anda ketika terjadi perdebatan ataupun sedikit perbedaan pendapat. Cari tahu apakah si dia memahami dan merespon ide, saran, persepsi dan bahkan paradigma Anda terhadap suatu masalah.

Seorang pria yang menaruh hormat pada Anda akan memudahkan Anda untuk bekerjasama dengannya dan menyelesaikan semua masalah bersama-sama.

Bagaimana? Apakah kekasih Anda memenuhi kriteria suami andalan diatas?

Mungkin sebelum menjawab Anda akan mengatakan cuma tiga kriteria itu saja?

Ya, cuma tiga kriteria saja. Tidak sulit bukan?

Jika Anda menemukan seorang pria yang memenuhi tiga kriteria suami andalan diatas maka Anda akan menjadi istri yang paling bahagia di muka bumi ini.


Article by Madhoni Yusman
Posted by Blogger Addict

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...