Tuesday, March 13, 2012

Manfaat Aloe Vera Dan Minyak Avokad Untuk Perawatan Kulit Wanita

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sinar matahari merupakan salah satu penyebab terjadinya penuaan dini bagi wanita. Sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari bereaksi dengan lapisan dermis kulit yang menyebabkan rusaknya kolagen.

Bagi para wanita yang hidup di negara beriklim tropis harus mewaspadai hal ini sebab paparan ultraviolet dari sinar matahari berlangsung terus menerus sepanjang tahun. Jika sinar ultraviolet itu dibiarkan begitu saja maka kulit takkan mampu lagi untuk memperbaiki kolagen. Dan akibatnya, serat kolagen akan mengalami solar scar atau serat kolagen tidak terstuktur seperti biasanya.

Bila solar scar ini dibiarkan bermunculan maka kulit akan kehilangan elastisitasnya. Lalu, karena elastisitas kulit berkurang maka timbulnya kerutan takkan bisa dihindari. Sebab itu, diharapkan para wanita senantiasa merawat dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

Untuk merawat dan melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet tentunya bisa menggunakan berbagai produk tabir surya yang dijual dipasaran. Namun para wanita harus memastikan bahwa produk tabir surya tersebut mengandung bahan dasar alami yang benar-benar mampu menjaga dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet seperti Aloe Vera dan Minyak Avokad.

Aloe Vera (Aloe Barbandensis) atau biasa disebut lidah buaya sudah digunakan sebagai bahan perawatan kulit sejak ribuan tahun yang lalu. Konon katanya, Ratu Cleopatra juga menggunakan Aloe Vera untuk merawat kecantikan kulitnya.

Aloe Vera merupakan tumbuhan yang mampu meredakan panas pada kulit akibat terpapar sinar matahari atau biasa disebut anti inflamasi. Vitamin C dan E yang terdapat cukup banyak di dalam Aloe Vera berguna sebagai anti oksidan, pelembab bagi kulit ketika mengalami dehidrasi, membantu proses regenerasi kulit dan penangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Selain Aloe Vera, untuk melindungi kulit wanita juga butuh Minyak Avokad. Avokad (Persea Gratissima) merupakan buah yang kaya vitamin A, D, E, potassium, dan sterolin yang sangat berguna untuk mengurangi proses pigmentasi akibat paparan sinar ultraviolet. Selain itu, Minyak Avokad juga berfungsi sebagai pelembab, perangsang pembentukan kolagen agar kulit tetap kenyal dan membantu proses regenerasi sel kulit baru.

Aloe Vera dan Minyak Avokad tidak hanya berguna sebagai pelindung, tapi juga sangat baik untuk menenangkan kulit yang stres setelah Anda berpanas-panasan dan terpapar sinar matahari. Biasakan menggunakan kedua bahan ini selama 30 menit agar suhu kulit kembali normal. Dan ingat para wanita! Jangan sekali-kali menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung alkohol setelah Anda berpanas-panasan. Gunakanlah produk perawatan kulit dengan bahan-bahan alami serta mengandung Aloe Vera dan Minyak Avokad.


Article by Madhoni Yusman
Posted by Blogger Addict

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...